Mengunjungi Galeri Seni di Jakarta

8:40:00 PM

 Bagaimana caramu untuk mengabadikan sesuatu ? Salah satu cara saya adalah dengan mengunjungi suatu tempat yang saya tau keberadaannya tidak permanen. Oh tapi semua di dunia tidak permanen bukan hehe. Bagaimana caramu untuk mengenali diri sendiri ? Salah satu cara saya adalah melihat olah rasa yang dilakukan orang lain dan diekspresikannya melalui media-media yang di luar nalar saya sendiri. 

Apabila pergi ke Jakarta, mungkin beberapa orang berpikir untuk pergi ke pusat perbelanjaan atau bahkan pergi ke konser. Media kontemplasi orang memang berbeda-beda. Saya lebih memilih pergi ke museum atau galeri seni rupa. Memahami diri secara diakronik dan sinkronik, mengandung candu. 

Saya kesana sekitaran bulan April, terlampau jauh memang saat tulisan ini saya buat. Karena beberapa kali saya ke suatu tempat, saya unggah di instagram, dan buat saya sudah selesai begitu saja. Saya hampir-hampir lupa punya blog ini. Mungkin karena juga tingkat simplicity aksesnya kalah jauh dengan instagram. 

Long short story, here we go. 

saya menngunjungi museum macan, karena benar-benar penasaran dengan benang-benang merah Chiharu Shiota.






Karya-karya Chiharu Shiota seperti menampilkan huru-hara rasa trauma. Perasaan yang muncul seperti abstrak dan muram. Entahlah. 

Lalu di hari lainnya saya mengunjungi Artina di Sarinah karena salah satu rekan menjadi salah satu tim disana. 


saya berfoto di salah satu karya yang mengingatkan saya pada jembatan di baduy 




You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)