Reparasi Arloji

8:50:00 PM

Sudah lama arloji saya rusak. Kerusakannya bukan pada mesinnya, namun karet gelangnya putus. Beruntung saat beli dulu sudah termasuk karet galeng cadangan.  daripada terbengkalai mending diperbaiki, pikir saya. Berhubung keterbatasan alat dan skill, saya memutuskan untuk menyerahkan pada ahlinya. Saya berencana memperbaiki di Probolinggo, karena saya tau orang yang ahli. Meskipun sempat tertunda-tunda agenda memperbaiki arloji ini, akhirnya kemarin (25/01) saya benar-benar menyempatkan diri.






Namanya, ‘Tan’ Reparasi Arloji. Tempatnya sederhana saja, kira-kira 2x2 meter saja. Ada kemewahan yang ditawarkan dari temboknya, dihiasi jam-jam dinding klasik. Saya mengetahui keberadaan tempat tersebut dari ibu saya. Menurut ceritanya tempat itu sudah ada sejak ia muda.

Sekarang orangnya sudah memasuki usia senja, namun keahliannya masih tetap bugar. Pengetahuannya tentang jam dan tetek bengeknya jangan diragukan, ia akan berbicara lebih dari apa yang kita kira. Ketika memberikan jam dengan kerusakan mesin, maka ia menganalisis jam tersebut. tipe apa, menggunakan baterai jenis apa, kalau pun di-servis kemampuannya bertahan berapa lama, dan lain lain. Seperti dokter lah, menurut saya.  

dokter arloji Probolinggo


You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)