MOCOCOCO & Sebuah Karya

3:13:00 PM


MOCOCOCO ialah majalah kuratorial seni rupa dan desain yang dikelola oleh klub corat coret di bawah naungan Himakom Unair. Majalah ini terbit setiap bulannya dengan tema-tema yang beragam dan menarik. Pada volume kedua bulan Jumadil Awal ini, kami mengusung tema Supersemar yang tak lain dan tak bukan adalah Surat Perintah Sebelas Maret. Surat perintah maha penting tersebut menjadi perhatian kami bulan ini; tak hanya karena menjadi titik awal lengsernya bapak Soekarno dan diangkatnya bapak Soeharto menjadi presiden, melainkan juga ihwal permasalahan kesahian dan keabsahan syrat tersebut dan segala teka-tekinya. (dikutip dari majalah MOCOCOCO vol. 002- Jumadil Awal 1948).


Begitulah kira-kira penjelasan apa itu MOCOCOCO dan bagaimana isi dari volume dua dari majalah ini, yang saya kutip dari pengantar yang terdapat di dalamnya. Pembesut majalah ini salah satunya adalah kawan saya, Adien. Saya tahu keberadaan majalah ini dari akun facebook miliknya beberapa pekan lalu, kemudian saya tertarik untuk sumbangsih karya di dalamnya. Kebetulan juga, penyumbang karya diperbolehkan dari luar klub COCO. Alhasil di volume kedua ini, karya saya berhasil dimuat. Sebuah kebanggaan yang tak terkira bagi saya, seseorang yang masih amatiran dalam hal apapun.

Karya saya adalah sebuah potret kalender tanpa tanggal peristiwa Supersemar, berjudul : "Sebelas Maret Tidak Ada"

You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)