Es Dung-Dung

8:39:00 PM

Dung dung, minggu 9 Maret 2014
Minggu sore, waktu yang tepat untuk berleha-leha...tidur-tiduran sambil nonton televisi (mumpung di rumah). sedang santai to the max malah terdengar teriakan suara ‘ES DUNG DUNG...!!!’ (sengaja pake tanda seru, teriakannya lumayan keras). Es dung-dung (cara baca orang jawa: es tung-tung) sontak saya kaget, langsung beranjak dari posisi tidur. 
 (*******)
Eh? Beneran ada es dung-dung, saya mencoba keluar rumah untuk memastikan... ‘dung....dung...dung...’ terdengar dengan khasnya, suara dari salah satu bagian gamelan (alat musik jawa). Perkiraan hanya gurauan dari adek, ternyata suaranya memang nyata. 

pak dung-dung
Beberapa menit kemudian, sampailah pak dung-dung di depan rumah. Sambil naningi es dung-dung,kita ngobrol-ngobrol. Dia curhat tentang rumahnya terkena abu vulkanik dari gunung kelud beberapa waktu lalu. Saya curhat tentang? Bukan, saya tidak curhat. Suer! 
Saya melontarkan pujian ‘esnya enak’ kemudian dia membalas ‘gula asli lho mas’.  Rasanya manis, apalagi yang berperan sebagai cupnya itu roti. Slruuup...nggak kalah lah sama es krim monasnya A&W, hehe. Selamat menikmati hari minggu. (posting telat^^v)

You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)