Masa Kecil

6:39:00 PM


saya rindu masa-masa dimana hanya berpikir tentang permainan. bukan berpikir esok makan apa, seperti sekarang ini. 
saya rindu masa-masa dimana hanya berpikir tentang kawan. bukan berpikir tentang lawan, seperti sekarang ini. 
saya rindu masa-masa dimana hanya ada dongeng sebagai pengantar  tidur. bukan berpikir dosa apa yang telah dilakukan, seperti sekarang ini 
saya rindu masa-masa dimana hanya ada baju yang sama antara saya dan abang saya. bukan baju yang terlampau bermacam-macam, seperti sekarang ini. 
saya rindu masa-masa dimana hanya layang-layang yang saya kejar. bukan hal-hal rumit lainnya, seperti sekarang ini.
saya rindu masa-masa dimana saya mampu naik bingkai pintu dengan kedua kaki dan tangan kecil milik saya.  

banyak hal yang saya rindukan. alangkah baiknya saya berhenti berkata 'bukan' pada keadaan saat ini, karena setiap masa memiliki maknanya sendiri.

saya hanya rindu ketika belum mengenal warna abu-abu. saya rindu, masa kecil.
tulisan kali ini hanyalah tentang perasaan rindu yang membuncah.

(masa kecil, foto diambil di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia)

You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)