Bakmi Jogja di Surabaya

5:05:00 AM

6 April 2014

Mungkin dari kalian sudah ada yang pernah nyoba makan di tempat ini atau sekadar baca artikelnya. Bakmi Jogja Trunojoyo, tempat makan yang mengangkat tema adat jawa.

Hal yang pertama kali tampak jawa-nya ialah namanya‘Bakmi Jogja Trunojoyo’ dan ketika masuk sudah terdengar lagu-lagu khas jawa, seperti bunyi-bunyian gamelan. Dari namanya aja sudah Jogja, sebuah kepastian kalian bakal mendapat sepotong suasana kota tersebut, meskipun sedang berada di Surabaya. 

Ornamen-ornamen yang mendukung tema yang diangkat oleh pihak restoran antara lain radio jadul, meja makan beserta kursi yang pure terbuat dari kayu jati, lampu bohlam yang redup, pramusaji yang menggunakan bahasa jawa, dan juga hiasan-hiasan dindingnya.

Ketika membahas kuliner pasti muncul pertanyaan tentang harga, bukan?! Harga makanan dan minuman yang ditawarkan disini bagi saya itu murah, eits! tentu saja memandangnya bukan dari dompet mahasiswa. Harga-harga yanng ditawarkan terhitung murah untuk sajian konsep yang sedemikian rupa.

‘semakin suatu tempat itu berkonsep semakin mahal pula harga makanannya’ kata salah satu teman saya. Dipikir-pikir, saya setuju dengan apa yang di ucapkannya. Harga yang dibayar oleh konsumen sebanding apa yang didapatkannya. Bukan dari rasa makanannya saja harga itu bisa menjadi tinggi tapi segala elemen pendukungnya juga berpengaruh. 

Selamat makan! *nyum*nyum*
(ps: source picture from timetodrool.blogspot.com & my friend)

You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)