Dunia Kita

10:12:00 PM

Hello world. How are you? long time no see. hehe. lumayan juga kalau pembuka posting kali ini use english. Kali aja ada yang nggak paham Bahasa jadi tertarik buat terus baca sampai dengan titik terakhir. Saya ingin bertanya kabar pada kalian manusia-manusia nyata yang berperan sebagai hantu-hantu di dunia maya, yang seenaknya bergentayangan kesana-kemari. Saya harap kalian baik-baik saja, dimanapun berada. 

At this time I wanna share about my exp with youtube. Mungkin bakal biasa aja buat kalian yang hidupnya bergelimangan koneksi internet, tidak seperti saya. Seminggu sekali saya luangkan waktu untuk berselancar (re: surfing), itu saja untung-untungan kalau saya sedang merasa butuh-butuhnya dengan internet. 

Here we go, hari minggu kemarin saya sempatkan lagi nyasar ke youtube. Niatnya buat liat-liat short film, eh malah ada yang membuat saya jatuh hati. Seperti biasa ketika buffering youtube (You know lah, pasti lama, kecepatan normal internet Indonesia masih terhitung lama) saya membuka hal-hal lain di tab baru, entah stay at timeline twitter atau sekadar browsing apa saja. Saat itu, tiba-tiba ada suara snare drum di headset yang saya kenakan. Saya hafal banget, biasanya bunyi yang terdengar pertama iklannya tokobagus, sekarang kok beda? Telusur menelusur saya arahkan mouse pindah ke tab youtube. Wah judulnya 'FIFA' anggapan saya 'ini pasti keren'. Apapun yang berhubungan dengan fifa world cup selalu terlihat keren entah itu kita penggila bola atau bukan, atmosfir acara 4 tahunan ini sungguh sangat terasa pada dunia orang awam sekalipun. Secara semua brand berlomba menjadi ambasador event dunia ini. Contohnya coca-cola  yang mencoba merambah ranah konsumennya melalui video iklan youtube tersebut. Ehm, memag saya harus akui coca-cola sangat kompeten melancarkan 'serangan' melalui jingle-jingle yang menyuarakan semangat hidup. Entah bagaimana prosesi coca-cola menemukan seseorang sosok seperti Millane Fernandez. klik sana dan klik sini saya menuju website resmi coca-cola untuk mengunduh mp3-nya secara gratisss (gratis emang berasa seru ya?) dan saya sempat membaca profil singkat seorang Millane. Ternyata dia memenangkan jingle competition, ah kenapa saya tidak tahu ya sebelum itu? kalau tahu memangnya kenapa? mungkin kalau tahu ya saya diam saja, haha. baca aja disana yaa, saya malas juga mau re-write disini. Yang membuat saya jatuh hati ialah komposisi musiknya dan juga koreografi tariannya selagi di bundaran HI. Kali ini coca-cola berhasil membuat saya sadar bahwa produk itu masih ada dan harus saya ambil dari rak-rak supermarket (diambil semua? nggak se-ekstrim itu kali) . Jingle, metode yang pas untuk mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian, apalagi coca-cola memberi mp3-nya secara cuma-cuma. Secara nggak sadar yang sudah jatuh hati, seperti saya ini akan mendengarkan secara berkala saat itu juga saya berpikir 'minuman soda berwarna merah' secara berkala. dalam penulisan ini saja saya ditemani sekaleng coca-cola. Hebat kan cara kerja jingle?! atau jangan-jangan setelah selesai membaca sampai sini, kalian merindukan Cola melewati tenggorakan?sluurrrp... Minum atau tidak, beli atau dikasih, itu bukan masalah. yang penting saya mau ngucapin,selamat menikmati atmosfir Fifa World Cup. by the way, siapa jagoanmu? kalau saya tetap Indonesia, nomor satu.hehe (nggak masalah kan meski nggak realistis?!)

link :

You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)