semoga Arjuna bersahabat

8:17:00 PM


dini hari nanti, saya hendak pergi menuju gunung Arjuna. sesekali saya mencari tahu informasi tentangnya. yang saya temukan kisah-kisah misteri. ada sedikit rasa khawatir namun untuk apa takut, semua harus dihadapi. demi hidup yang lebih hidup. 

seperti percakapan saya dengan salah satu teman tadi siang, tentang hidup yang dianalogikan pendakian. saat kita dibawah, kita bertanya 'bagaimana bisa orang mendaki setinggi itu?', namun saat kita sudah diatas, pertanyaan itu terlupakan. yang diingat hanyalah sebuah janji kepada seseorang, bahwa kita kan kembali. (obrolan yang berasal dari film nordward). 

saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kepada saya nantinya, sebelum saya menjalaninya. saya berharap mampu melihat barisan awan dari ketinggian tiga ribu tiga ratus tiga puluh sembilan meter diatas permukaan laut. namun, sayangnya saya tidak bisa berjanji untuk kembali membawa potret yang saya lihat. karena di perjalanan kali ini saya tidak membawa kamera. dan juga saya tidak mengerti apa rekan seperjalanan saya nanti ada yang membawa. 


bagaimana tanah yang saya injak, bagaimana udara yang saya rasakan, bagaimana cuaca nantinya, juga berapa kelok yang akan saya lewati, semuanya saya tidak tahu-menahu. jadi, untuk apa sibuk bertanya, jika kaki telah siap melangkah kecil untuk sebuah perjalanan besar. 

(foto diambil di Malang, Jawa Timur, Indonesia Februari 2015)

keterangan: foto hanyalah ilustrasi, bukan diambil di jalur pendakian gunung Arjuna. 

You Might Also Like

1 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)