tidak ada judul

8:12:00 PM


Bisa kau lihat dari daftar menteri-menteri yang telah sah menjadi pendamping. Ada-ada saja yang unik dari mereka. Lika-liku kehidupan, siapa sangka kini membuatnya sedang mengemban amanah. Bukan sekadar kegagahan fasilitas tapi tantangan realitas. Kemudian, ada sebuah tanya dari saya, perlukah kita menggembar-gemborkan apa yang sedang terjadi hari ini dengan hidup kita, pada akhirnya kita hanya menjadi manusia yang biasa saja di akhir cerita. Coba tengok menteri perikanan, pernahkah orang awam (seperti saya, atau mungkin saya memang berwawasan cupet), tahu-menahu sosok seperti beliau. dan ternyata, lika-liku kehidupan membuatnya menjadi 'manusia'. 

saya ingin merasakan hembus angin gunung yang menusuk. lalu, malam ini saya benar-benar merasakan hembus angin walau bukan gunung asalnya. Inilah hidup, batin saya. bagai mendaki menuju puncak gunung, melangkah tiga turun satu, perlahan tetap tidak pasti, sebelum puncak bisa saja mati. jagalah api semangatmu, untuk selalu membakar egomu, jikalau bukan diri sendiri lalu siapa lagi.   

harapan-harapan terperanjat untuk mereka yang telah memingkis lengannya atas nama kesiapan untuk bekerja membenahi ini-itu. 

(foto diambil oleh reza, di jalur menuju Bromo tanpa tangga, Jawa Timur, Indonesia)

You Might Also Like

1 komentar

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Tinggalkan komentar, ya! :)